Bookmarks

Iklan

Japan : Tren Visual Kei

Japan : Tren Visual Kei
Kawan tau yang namanya visual kei gak? itu lho aliran music yang lagi hip di jepang, namun gaungnya juga sampai di telinga kita,
menurut wikipedia visual kei itu adalah
"Visual Kei merupakan penggabungan dari kata Visual(bahasa Inggris), dan Kei(bahasa Jepang) yang mempunyai arti ‘gaya’. Jika komunitas Punk berasal dari London, maka Visual kei berasal dari Jepang. Visual Kei (ヴィジュアル系 bijuaru kei?) mengacu pada sebuah gerakan dalam J-Rock yang populer pada sekitar tahun 1990-an. Gerakan ini ditandai dengan band yang mengenakan kostum dramatis dan imej visual untuk memperoleh perhatian."
beberapa band beraliran visual key dapan dengan mudahnya kita bedakan dengan aliran music yang lain
di bawah ini ada beberapa band yang mengusung aliran visual key


1. Luna Sea adalah sebuah grup musik Jepang yang beraliran rock. Luna Sea dibentuk pada tahun 1989, beranggotakan Ryuichi (vokal), Sugizo (gitar), Inoran (gitar), J (bass), dan Shinya (drum). Band ini memutuskan untuk "menutup tirai" pada tahun 2000 dengan alasan perbedaan warna musik.













2.Versailles (dikenal sebagai Versailles -Philharmonic Quintet- di Amerika Serikat) adalah sebuah band Metal yang terbentuk tahun 2007. Versailles terbentuk dari nama-nama legendaris di dunia Visual Kei. Karakter Versailles yang menonjol adalah gaya pakaian mereka yang berkesan abad renaissans (1500-an), suara gitar duel, dan melodi yang berat namun melodik.



3.X JAPAN (エックス ジャパン?) adalah band musik J-Rock asal Jepang yang dibentuk tahun 1982 oleh pianis sekaligus drumer bernama Yoshiki dan vokalis Toshimitsu "Toshi" Deyama.[1] Band yang aslinya bernama X ini melambung ke puncak kesuksesan setelah merilis album kedua mereka BLUE BLOOD. Mereka memulai karier sebagai band Heavy metal dan akhirnya beralih ke Progressive Rock, sambil terus menulis lagu-lagu ballad. Mereka sendiri menyebut musik mereka sebagai "Speed Metal" dan "Rock Ballad". Setelah mengeluarkan 3 album berikutnya, band ini bubar tahun 1997, setelah menyelenggarakan konser "The Last Live" tanggal 31 Desember 1997.



4.L'Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル Raruku An Shieru, "Pelangi" dalam bahasa Prancis?) adalah nama grup musik Jepang beraliran J-Rock. Band ini beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum). Grup musik ini didirikan oleh Tetsuya pada Februari 1991. Nama "L'Arc~en~Ciel" berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsuya.



soo, terserah apapun alirannya jangan sampai membuat sebuah perbedaan menjadi jalan yang membuat pertikaian, enjoy fren,,,,
Share This :