Bookmarks

Iklan

Batam Mencekam : Kerusuhan Di Planet Hotel Batam

Batam Mencekam : Kerusuhan Di Planet Hotel Batam
Kawan setelah sebelumnya batam di landa rusuh akibat unjuk rasa pekerja kali ini balam rusuh lagi di akibatkan adanya perselisihan antara preman - preman yang katanya masalah perebutan lahan, untuk itu saya suguhkan beberapa berita yang saya rangkum dari berbagai sumber, semoga bisa menjadi informasi yang akurat.

menurut Sumber
Pemicu terjadinya kerusuhan di hotel planet adalah




Rusuh antar kelompok pemuda meledak di Batam, Kepulauan Riau. Salah satu kelompok menyerang kelompok lain yang berada di Hotel Planet Holiday. Akibat bentrok itu 1 orang tewas dan 9 orang mengalami luka-luka.

"Karena ketidakpuasan salah satu kelompok atas putusan pengadilan," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman saat dihubungi detikcom, Senin (18/6/2012).

Belum jelas apa putusan pengadilan yang membuat salah satu kelompok kecewa. Pastinya, kelompok itu yang berjumlah sekitar 70 orang melakukan penyerangan dengan membawa senjata tajam.

"Dan melakukan pengrusakan di loby Hotel Planet, tapi dilawan oleh keamanan hotel," terang Sutarman.

Bentrok antar kelompok itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pihak kepolisian segera melakukan tindakan dan penjagaan, mencegah terjadi bentrokan yang meluas.
sedangkan jumlah korban yang berhasil di ketahui juga telah di liput harian ini berikut beritanya

Sedangkan menurit sumber dari tribun news kondisi korban yang di ketahui dirangkum dalam liputan berikut

RUSUH BATAM, 2 KORBAN DALAM KONDISI KRITIS
Sumber 


Bentrok antar kelompok di Batam, Kepulauan Riau menelan korban jiwa. Laporan yang masuk ke Mabes Polri, 1 orang tewas akibat bentrok di sebuah hotel tersebut.

"Sementara terjadi bentrok antar kelompok yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 9 orang luka-luka," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman saat dihubungi detikcom, Senin (18/6/2012).

Belum diketahui identitas korban tewas dan luka dalam insiden itu. Pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan dan penjagaan, mencegah insiden bentrokan pecah kembali.

Diketahui, bentrokan antar kelompok terjadi di Batam, Kepulauan Riau. Salah satu kelompok massa menyerang kelompok lain yang tengah berada di Hotel Planet Holiday.

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom di lapangan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (18/6/2012) ketika salah satu kelompok massa yang berkekuatan sekitar 70 orang menggeruduk hotel tersebut. Mereka mencari anggota kelompok lain yang mereka incar, yang berada di salah satu hotel terbesar yang ada di Batam itu.



Share This :