Bookmarks

Iklan

overheating Xperia Mini : getar - getar sendiri tombolnya

overheating Xperia Mini : getar - getar sendiri tombolnya
mungkin bagi sebagian teman - teman ada yang pernah mengalami kejadian ini. dulu gue pun pernah mengalaminya.

sekedar sharing, wktu itu gue membeli xperia mini white, setelah si mini ditangan segera gue otak atik hp tersebut, waktu itu ada nitifikasi bahwa firmware gue dapat di upgrade ke versi terbaru klo gak salah versi 4.0.2.A.0.62. masalh timbul, hp gue getar - getar sendiri bahkan untuk SMS pun susahnya minta ampun, langsung deh si mini dibawa ke konter tempat gue beli tuh HP, setelah berkali - kali datang akhirnya si penjual mau menukar Hp gue dengan yang baru. sebenarnya gue udah tau kalau masalah getar - getarnya karena versi baru si mini tuh gak bisa di root jadi pura - pura aja pake tampang bego gak tau apa - apa tiba - tiba si mini banyak tingkah,, hehhehehhehe
neh cara cara fixnya.....



dari pada panjang lebar neh gue kasi tip buat perbaiki mini biar oke lagi
 pertama klo HP mini tuh udah Versi 62 upayakan bisa downgrade ke versi 42 ato 58, klo udah gitu baru deh HPnya di root (cara ngeroot cari di om google).
soalnya versi 62 belum ada cara buat ngeroot, tapi klo sekarang udah bisa gak perlu lagi untuk downgrade.
udah selesai di rooting????
klo udah lanjuuut,,
download deh app dibawah ini

klo udah lakukan hal - hal berikut

Install script touchpanel.sh

1. Buka Gscript Lite

2. pilih menu "Add script"

3. buka " Load file"

4. tutup GScript Lite. setelah itu akan muncul folder baru bernama "gscript" di dalam SDcard anda.

5. cari file "touchpanel.sh" di folder yg kita donlod tadi, lalu pindahkan ke folder "gscript" yg ada di dalam SDcard anda

6. buka lagi Gscript Lite - Add script - Load file - pilih touchpanel.sh



 klo udah si mini akan restart, trus idupin si mini maka getar - getar nya pun udah ilang,,,


klo berhasil like yah,,,,
Share This :